Tidak Kuatir Indonesia Masuk Daftar Negara Gagal Tanda Tidak Genius

Dr Jeremy Coplan, pemimpin studi dan profesor psikiatri dari State University of New York Downstate Medical Center yang mempublikasikan risetnya pada 1 Februari 2012 dalam jurnal Frontiers di Evolusionary Neuroscience mengatakan, meskipun kita cenderung untuk melihat kecemasan sebagai suatu yang tidak baik, tapi hal ini sangat terkait dengan kecerdasan – suatu sifat yang sangat adaptif.
Riset ini menemukan adanya hubungan antara tingkat kecemasan dan tingkat IQ. Hasil penelitian menunjukkan, mereka yang didiagnosa mengalami gangguan kecemasan cenderung memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi.

Bahkan jika dibandingkan orang sehat, mereka yang memiliki gangguan kecemasan cenderung memiliki skor IQ lebih tinggi serta tingkat aktivitas yang lebih tinggi di daerah otak, yang membantu dalam komunikasi antara bagian otak.
Lebih jauh Coplan mengungkapkan, seseorang yang memiliki sedikit rasa cemas dapat menimbulkan masalah bagi individu dan masyarakat. Karena orang-orang ini tidak mampu melihat bahaya apapun, bahkan ketika bahaya sudah dekat. “Jika orang-orang ini berada dalam posisi sebagai pemimpin, mereka akan menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa tidak perlu kawatir seperti yang ditunjukkan oleh para pemimpin negara kita tercinta ini. Sekalipun di tahun 2012 ini Indonesia menempatkan diri diurutan 63 dari 178 negara didunia dalam publikasi Indeks Negara Gagal (Failed States Index) bos bos kita tenang tenang saja ; kan kita bukan peringkat 1 tergagal (paling gagal) masih ada Somalia di posisi ini, sama seperti PD yg di klaim bukan terkorup masih ada partai lain terkorup.
Membandingkan diri dengan yang terbaik masih bukan budaya kita; ukurannya selalu yg terjelek. Nah bila anda anda semua termasuk yg kuatir negara ini akan bangkrut, selamat anda telah menjadi bagian orang orang dengan IQ tinggi dan mungkin Jenius. Bravo!

Categories: Psikologi Populer | Tags: , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Tidak Kuatir Indonesia Masuk Daftar Negara Gagal Tanda Tidak Genius

  1. Pingback: Tidak Kuatir Indonesia Masuk Daftar Negara Gagal Tanda Tidak Genius « READING M. RACHMAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: